Senin, 28 Mei 2012

Sekedar Narsis?

Hanya ingin compare antara Hukum Islam dan kenyataannya yang mengecewakan yang bisa dijumpai di sudut-sudut Jakarta. 

Dalam berbagai hadits dilarang bagi kita untuk memajang gambar makhluk bernyawa. Gambar yang terlarang dibawa ini adalah gambar manusia atau hewan, bukan gambar batu, pohon dan gambar lainnya yang tidak memiliki ruh. Jika gambar tersebut memiliki kepala, maka diperintahkan untuk dihapus. Karena kepala itu adalah intinya sehingga gambar itu bisa dikatakan memiliki ruh atau nyawa. Agar lebih jelas perhatikan terlebih dahulu hadits-hadits yang menerangkan hal tersebut. Hanya Allah yang beri taufik. (dikutip disini)

Menurut ku, seharusnya ini gambar di bawah ini tidak sesuai dengan Hukum Islam ya, ini foto diri yang dipajang di baliho super big dipasang di jalan-jalan strategis... Intinya bukan persoalan dimana ini dipasang, tapi foto didalamnya...




Seharusnya sih seperti di bawah ini cukup..... lebih membumi, jauh dari kesan narsis semata...


Aku rindu dengan image Islam yang rendah hati, yang damai dan sangat menghormati hak-hak orang lain.... 

Aku memang bukan orang yang paling beriman, tapi aku Islam, dan aku mencintai kedamaian dan aku menghormati hak-hak orang lain yang berbeda....

6 komentar:

  1. sepakat mbak, malah jadi kelihatan narsis pesan sesungguhnya ga sampe aja hahaaaa ckcck -,-

    followback yah mba :) salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) salam kenal juga

      uda aku folback, makasih ya

      Hapus
  2. bener juga.jadi pengen ngakak

    folow back ya mba ,salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai say.. uda aku follow balik di blog list ku

      Hapus
  3. hey lia :) aku baru buka blog lagi dan liat comment kamu di blog aku. btw, aku udah follow blog kamu, follback yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai shara.. uda aku follow balik. thank you

      Hapus