Rabu, 21 Maret 2012

Decision

Selamat pagi warna hitam, selamat pagi warna putih. Semalaman aku bergumul dengan perasaan ga menentu. 
Pernahkah kamu mempertanyakan apakah keputusan yang kamu buat adalah sesuatu yang benar atau salah?
Benar ataupun salah, setiap keputusan yang kita ambil selalu diikuti konsekuensi. Konsekuensi inilah yang kadang ga sejalan dengan apa yang kita inginkan. 
Kalau begitu, mungkin intinya bukan pada benar atau salahnya suatu keputusan ya, tapi siap atau tidaknya kita menerima dan menjalani konsekuensi dari yang keputusan yang kita buat.
Seringkali keputusan kita buat untuk memenuhi maksud kita, untuk mencapai keinginan kita. Seperti mata uang, yang memiliki dua sisi, keputusan itu juga memiliki sisi konsekuensi. Sudah satu paket.
Ini mungkin dimaksudkan supaya kita belajar bertanggung jawab dengan pilihan kita. Bisakah kita berbesar hati? ataukah kita hanya ingin enaknya sendiri?

Aku sedang mempertanyakan diri ku sendiri, apakah aku orang yang mempunyai rasa tanggung jawab dan besar hati, ataukah aku hanya seorang pecundang yang egois? 
Tentu aku ga ingin jadi pecundang yang egois. Disini aku berusaha menasehati diri ku sendiri, yang sepertinya berontak untuk menerima dan menjalani konsekuensi. 

~Grey~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar