Sabtu, 07 Januari 2012

H. David Beckam?? 8')

Ada satu hal yang mengganjal di hati ku, yaitu soal penulisan huruf "H" di depan nama orang yang sudah naik haji. Maaf bukan aku sirik atau apa, tapi kedengarannya bagi ku embel-embel itu salah. 

Parahnya ada saja orang-orang yang akan marah kalau embel-embel "H" itu tidak dituliskan di namanya, bahkan ada yang marah kalau orang-orang tidak memanggilnya 'pak haji' atau 'bu haji'. pppzzzrtttt.....*suara CD macet* 

Mari kembali ke esensi Haji ya. Bukan kah itu perintah Allah yang ada dalam Rukun Islam ke -5 untuk umat Islam yang "MAMPU" . Mampu disini adalah secara materil, fisik, keamanan. Karena Allah tidak pernah memberatkan umatnya. Haji seperti ibadah lain yang dilakukan umat Islam adalah suatu bentuk komunikasi spiritual antara manusia dengan Sang Khalik Allah SWT. Dan tentu saja yang akan menilai nilai 'persembahan' atau ibadah kita adalah Allah, bukan manusia.

So, menurutku kalau sudah selesai naik haji, ya sudah, itu antara Allah dan yang menjalankan saja yang paling tau, ga perlu digembar-gemborkan, ditulisin "H" di depan namanya... malah menurutku itu macam pamer aja ke sesama manusia, supaya lebih dihormati, supaya lebih dipandang? Mungkin karena merasa sudah mengeluarkan uang banyak kali ya. Sorry, but that sounds weird for me, and... ashamed. 

Hellooo ini bukan tentang mengeluarkan uang untuk membiayai pendidikan kuliah lalu lulus mendapat gelar sarjana. Ini mudah sekali dipahami, tapi sebagian orang memilih untuk tidak memahaminya dan tenggelam dalam kegilaan mereka akan kehormatan dan pengakuan dari sesama manusia. 

Oke, sudahi kegilaan manusia-manusia ini....*tembak burungnya* *main Angry Bird, tapi malah nembak burung sendiri* 

Konyol-konyolan


Beberapa waktu lalu saat LA Galaxy datang ke Indonesia, salah satu kelurahan yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk penyambutan kedatangan Beckham dkk. Pak Lurah sendiri yang mengecek persiapannya... lalu dia melihat spanduk bertuliskan.... 


SELAMAT DATANG DAVID BECKAM

Lalu Pak Lurah menegur salah satu petugas yang mengurusi spanduk "Itu kenapa namanya begitu tulisannya? Salah itu. Huruf H nya tidak ada. Cepat segera diperbaiki". "Baik pak, akan saya perbaiki segera" jawab si petugas spanduk sambil mengangguk. Pak Lurah agak gusar karena waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sudah mepet.

Lalu paginya saat pengecekan terakhir, Pak Lurah melihat spanduk sudah terpasang dengan rapi. Dan tiba-tiba Pak Lurah melotot dan dengkulnya mau copot.... melihat spanduk bertuliskan : 


SELAMAT DATANG H. DAVID BECKAM

Catatan: Tulisan konyol diatas ini copas dari broadcast message yang banyak beredar semasa Beckham datang ke Indonesia. Ini BM terfavourite, bikin ngakak kalap.


http://id.wikipedia.org/wiki/Haji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar