Selasa, 06 Desember 2011

The Worst "Nitemare"

Hal apa di dunia ini yang merupakan your worst 'nitemare' ?

For me,The Worst Nitemare : Tidak bisa menyelesaikan sesuatu yg jadi tanggung jawab ku

Dan sepertinya hal itu membekas banget di benak ku, dan bahkan mungkin juga udah menggerogoti mental ku.

Dulu, aku dimasukkan Les mengaji saat kelas 1 SD, mulai dari jilid 1 yg isinya masih belajar mengenal huruf arab paling dasar, sampai kelas 4 SD saat aku khatam Al-Qur'an, yg artinya aku udah bisa membaca Al-Qur'an dengan baik.

Di kelas Al-Qur'an itu, guru ngaji ku rutin menguji murid-muridnya menghafal surat-surat Juz Amma... dan aku selalu jadi yg paling sedikit mengalami kemajuan dalam hal menghafal ini. Sampai akhirnya hari besar untuk murid-murid tiba, Khataman Al-Qur'an yg akan disaksikan guru-guru dan murid-murid satu sekolah mengaji itu... dan murid-murid yg akan Khatam (lulus) harus menghafal satu surat di depan audience.

Tentu itu juga hari yg ditunggu-tunggu Ayah dan Ibu ku. Tapi...
Nyaliku tiba-tiba ciut, gimana kalo tar di depan audience tiba-tiba aku lupa hafalannya??? 

Lalu menjelang hari H, aku putuskan ga ikut latihan, aku ga mau ikut acara kelulusan yg mengerikan itu. Ibu menjadi marah besar, dan aku mengurung diriku dalam kamar, menangis ketakutan, karena ibu benar-benar marah dan ingin menghajarku. Sampai guru ngajiku membujukku untuk tetap ikut dan tidak usah mengkhawatirkan soal hafalan. Namun aku bergeming, tetap pada keputusanku.

Itu pertama kalinya aku menyerah pada ketakutan ku, yg berubah menjadi mimpi terburukku. Tidak mampu menyelesaikan sesuatu yg tinggal sejengkal saja dengan garis finish.

Dan rupanya, hal ini hampir.. hampir terulang saat aku menjalani Skripsi di bangku kuliah. Mimpi buruk yg sudah aku mulai di masa kecil ku itu, kerap menghantuiku, mengikis rasa percaya diri ku... But, rupanya Tuhan masih memberi ku kesempatan kedua, masih menghadirkan orang-orang disekitarku yg akan 'menamparku' dengan kenyataan, bahwa tanggung jawab harus aku selesaikan...

Semoga aku akan selalu kuat dan dewasa menjalani tantangan dalam hidup... menyelesaikan tanggung jawab ku dengan baik. Amin

Semoga tidur nyenyak setiap malam dengan mimpi indah akan masa depan... Be Strong. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar