Jumat, 11 November 2011

My Acrophobia

Mulai menyadari kalo aku punya acrophobia (phobia ketinggian) saat melihat teman-teman ku begitu santai naik lift yang tembus pandang sementara aku merasa kaki dan tangan sangat dingin, cemas, berpegang erat pada besi pegangan, jantung berdegup kencang. 


Aneh buat ku, kenapa cuman aku yg merasa seperti itu? Sementara yg lain bs cekikikan, rileks.

Kesimpulannya, aku ini fobia ketinggian.

Memang aku orangnya gampang penasaran, ga bakal mundur sebelum mencoba. Buktinya walaupun naik lift yg tembus pandang itu sesuatu yg awalnya menyeramkan, tetap saja aku menaikinya dgn berdebar. Dan setelah berulang kali melakukannya, rasa cemas itu makin lama makin pudar dan mulai terbiasa dan nyaman.

Pernah aku berjalan diseutas tali diketinggian (kira2 3 atau 4 meter dari tanah), disalah satu wahana di arena outbond. Memang scary, tp aku begitu tertantang, sambil berpegangan pada tali2 yg tergantung. 

Ups, aneh, kenapa tiba2 fobia nya jadi sesuatu yg menantang?? hmmm...
Tapi aku udah kapok ga mau ke Dufan lagi... Halilintar (roller coaster) nya menakutkan (sepanjang permainan, aku tutup mata) *tepok jidat komodo*, Kora-Kora? sudahlah sejak menjajalnya pas jaman kuliah udah kapok, Histeria? hmmm, wahana satu ini awalnya sangat menantang buat ku dan membuat penasaran... dan..... aku bener-bener trauma dihempas naik turun dalam kecepatan kilat itu. Itu penyiksaan!! 


Gondola, hmmm kereta gantung yg bisa mengajak kita ke ketinggian melihat pemandangan, sepertinya tdk terlalu menakutnya tp nyatanya tidak begitu, setengah perjalanan aku lalui dgn wajah tegang dan senyum kecut, berpegang erat pd tempat duduk, berusaha tdk banyak gerak supaya tdk terjadi banyak goyangan. Menakutkan bila memikirkan semua itu tiba2 terhenti di tengah, di ketinggian.

Anehnya, aku masih penasaran dgn Flying Fox dan Terjun melalui perosotan tinggi di wahana-wahana Waterboom.... masih mencoba menaklukkan rasa takut?? Well, bring it on!!! :)

2 komentar:

  1. Selamat datang di dunia BLOG mba.... :)

    BalasHapus
  2. masi perlu tutor ni, tar jgn bosen2 ya kl aku nanya2 :) makasi ika

    BalasHapus