Rabu, 01 Mei 2013

Mahasiswa Baru

Hello world, how's your day?
Ga terasa udah 2,5 bulan aku jadi mahasiswa lagi. Berkat kesempatan yang diberi dari kantor. Mahasiswa Magister Pembangunan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro Semarang.
Let me tell you, this is a gift, and this is a mandate.
Ada rasa bangga, tapi disitu juga ada satu hal yang dituntut dari ku... "tanggung jawab". Untuk apa?
Untuk bisa menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya, untuk bisa lulus tepat waktu, dengan nilai yang memuaskan tentunya.

Rupaya dosen-dosen di PWK ini bener-bener keras, banyak tugas yang harus kami rampungkan. Wow, ini pertama kalinya aku kuliah dengan kondisi yang masih berusaha ngertiin isi materi kuliah dari dosen (yang sebagian banyak masi aku ga paham-paham... saking dudulnya), ditambah dengan tugas-tugas kadang numpuk disatu waktu. But then.. ditengah rasa panik, pusing sama tugas kampus, aku berusaha menegarkan diri dan mengingatkan diri untuk tetap kuat, demi tanggung jawab yang sedang ada dipundakku ini, dan juga demi masa depan karir ku sendiri.

Sometimes ada rasa minder.. mengingat umur ku ga muda lagi (*sigh*... kenapa mesti begini sih kalimatnya..) atau akunya yang memang otaknya udah lama ga dipaksa kerja keras jadinya cengok sendiri, bego sendiri, ngeliatin temen-temennya yang masi muda-muda dan cekatan dan cerdas *jadi sedih nih* ;(

--Semangat dong kakaaakkk.... ----
Ada sisi positifnya juga.. jadi dapet banyak ilmu dari temen-temen yang lebih cerdas ini. Walopun itu berarti aku harus bekerja lebih keras. Yes,seringkali aku merasa problem utamanya adalah aku belum bisa bekerja sekeras dan seoptimal yang aku butuhkan dan aku inginkan.

Sekarang ini aku lagi memasuki pertengahan semester, yang artinya perkuliahan untuk Blok I sudah selesai, lagi masa ujian. Masi ada dua tugas yang harus dikumpulkan lusa. Harus semangat, harus yakin semua bisa dihadapi, dijalani dengan sebaik-baiknya, lulus tepat waktu dengan predikat yang memuaskan. For me, for my departement, my parents, my husband, my child... for future.

See you di sela-sela kesibukan ku yang akan dimulai lagi minggu depan.... Goodnite world
   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar