Jumat, 03 Mei 2013

From Ketep to Brigata Curva Sud Sleman

Tanggal 28 April 2013 kemarin aku bersama suamiku hendak pergi ke Jogja untuk dua tujuan: pertama, suamiku kesana untuk bekerja melaporkan statistik pertandingan secara live dengan agensinya pada pertandingan Liga Premier Indonesia PSS Sleman Vs PPSM Magelang.
Woooh aku sudah lamaaa ga ke Jogja... terakhir kali ke Jogja itu pasca gunung merapi meletus tahun 2010, kesana cuman buat tes toefl sehari semalam doang. Ga main kemana-mana. bokek. waktu itu. Trus sebelum tahun 2010 itu terakhir kesana itu jaman... SMA... piknik temen se-geng nyewa mobil. dan itu tahun.... 1998 atau 1999 kalo ga salah... *iya, uda lama banget lulus SMA, uda berumur sekarang* HIiss!
Kali ini aku dan suamiku naik motor, santai dari rumah mertua di Salatiga, lewat ke jalur kopeng-ketep-blabakan-muntilan magelang-sleman-jogja. Perjalanan melewati pegunungan dengan pemandangan yang sejuk. Kayak gini nih..
Pemandangan spektakuler di ketep, berlatarbelakang gunung merapi yang tersohor itu.
Aku udah pesan ke suamiku supaya ajak aku ke beringin kembar, alias Masangin di Alun-alun selatan (kalo ga salah) Jogja, udah itu doang kepinginnya. Abisnya mau ke malioboro tapi tanggal tua, takut tipis iman melihat godaan barang-barang murah.

Setelah kami check in di salah satu hotel backpacker (baca: murmer) di jalan maguwo jogja, kami ke stadion Maguwoharjo. Kata suamiku, ini stadion internasional. Dan yang paling menarik adalah atraksi dari suporter PSS Sleman yang bernama Brigata Curva Sud alias BCS (perlu diketahui, suporter PSS Sleman ini terdiri dari dua kubu: Slemania, dan Brigata Curva Sud). Masih menurut suamiku, anak-anak suporter BCS ini diwajibkan memakai baju yang rapi kalo ke stadion, pake sepatu, celana panjang dan kaos serta jangan lupa sisiran. hihihi... dan memang loh, aku perhatikan mereka ini memakai kelengkapan seperti yang diminta, dengan warna kaos hitam.
Dan inilah atraksi mereka yang sempat aku rekam... you'll say they're an ideal suporter.
Dari sisi kanan yang aku rekam itu adalah suporter BCS yang kompak dengan atraksinya. sedangkan di kiri ku adalah dari Slemania. Mereka saling adu kreatifitas. Dan perlu diketahui, disini tidak ada yel-yel yang bernada menghina tim lawan, suporter lawan... nyanyian benar-benar mereka khususkan untuk menyemangati tim kesayangan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar